Penasaran nggak RTP Slot  sih dengan kampus paling baik di Singapura? Gimana nggak, negara ini merupakan keliru satu negara yang maju di Asia, baik dari bidang perekonomian dan pendidikan.

Bahkan banyak mahasiswa Indonesia yang menentukan kuliah di Singapura. Selain punyai mutu pendidikan yang telah diakui secara internasional, kuliah di Singapura memberi tambahan anda kesempatan untuk kuliah di dua negara, lho. Mau paham berkenaan daftar 10 kampus paling baik di Singapura untuk tahun 2024? Cek daftarnya selanjutnya ini!

1. National University of Singapore (NUS)

Daftar Universitas Terbaik di Singapura, Ada yang Kamu Incar

Kalau Indonesia punya UI, di Singapura ada National University sebagai universitas terbaik di Singapura nomor 1. Nggak cuma terbaik, universitas ini juga yang tertua di negeri tersebut, lho!

NUS juga memiliki banyak lulusan terkemuka, termasuk 4 Perdana Menteri Singapura dan 16 penerima Medal of Honor Singapura.

National University of Singapore didirikan pada tahun 1905 sebagai Straits Settlements and Federated Malay States Government Medical School. NUS telah berkembang dari sekolah kedokteran menjadi universitas riset komprehensif.

Kiprah kampus terbaik di Singapura yang satu ini nggak hanya di negaranya saja, bahkan kampus ini pernah masuk ke jajaran 10 kampus terbaik versi QS World University Ranking 2024!

NUS memiliki banyak profesor dan peneliti terkemuka di berbagai bidang akademik. Mereka secara rutin mempublikasikan penelitian berpengaruh tinggi.

2. Nanyang Technological University (NTU Singapore)

Nanyang Technological University

Kalau kamu mau kuliah teknik di Singapura yang terbaik, pilihannya bisa jatuh ke Nanyang Technological University (NTU). Kampus ini terkenal sebagai kampus teknik terbesar dan terbaik di negeri Merlion ini.

Seenggaknya 33 ribu mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana kuliah di kampus ini. Kenapa NTU termasuk ke kampus terbaik di Singapura? Karena perkuliahannya didukung dengan fasilitas kampus terbaik yang memacu mahasiswanya maju dalam bidang riset. Selain Fakultas Teknik, di sini juga ada Fakultas Bisnis dan Fakultas Ilmu Sosial, lho!

3. Singapore University of Technology and Design

Singapore University of Technology and Design

Kamu mau jadi gadget savvy? Singapore University of Technology and Design bisa jadi kampus impianmu! Universitas ini didirikan pada tahun 2009 atas kolaborasi antara pemerintah Singapura dan Massachusetts Institute of Technology (MIT). Berkolaborasi erat dengan MIT, universitas ini memungkinkan pertukaran pelajar dan riset bersama dengan universitas top dunia tersebut.

Walaupun terhitung masih muda, kampus ini sudah jadi jagoan untuk jurusan kuliah yang bergerak di bidang teknik, teknologi dan design. Fasilitas perkuliahan yang diberikan juga nggak main-main, lho!

4. Singapore Management University

Berdiri pada 2000 silam, universitas ini sudah menjadi terdepan di bidang manajemen. Kamu bisa mendalami ilmu manajemen bisnis, ekonomi, manajemen sistem informasi, hingga hukum dan ilmu sosial di bawah atap Singapore Management University. Tersedia program untuk Sarjana hingga Pascasarjana untuk kamu yang mau mendalami bidang manajemen.

5. Singapore Institute of Management (SIM)

Singapore Institute of Management

Kampus satu ini merupakan salah satu institusi pendidikan swasta terkemuka di Singapura. Berdiri pada 1964, kamu yang mau studi di sini bisa melanjutkan di universitas luar negeri lintas dunia baik di Australia, UK, hingga universitas bergengsi di Eropa.

Reputasi Singapore Institute of Management juga terbukti dari banyaknya penghargaan yang diraihnya, mulai dari EduTrust Certification and ERF Registration, HR Vendors of the Year Awards dan banyak lagi.

6. Curtin University Singapore

Curtin University Singapore

Curtin University Singapore didirikan pada tahun 2008 sebagai hasil kemitraan antara Curtin University Australia dan Economic Development Board Singapura.

Universitas terbaik di Singapura ini menawarkan berbagai program gelar sarjana dan pascasarjana, terutama di bidang bisnis, akuntansi, teknik, ilmu kelautan, teknologi informasi, dan kesehatan. Curtin University Singapore sendiri memiliki sekitar 5.000 mahasiswa dari lebih 60 negara. Rasio dosen dan mahasiswanya adalah 1:18.

7. Management Development Institute of Singapore (MDIS)

Management Development Institute of Singapore Universitas terbaik di Singapura selanjutnya ialah Management Development Institute of Singapore atau disingkat MDIS. Universitas ini didirikan pada tahun 1956 oleh Dr. R. Theyvendran, politisi dan filantropis Singapura. MDIS merupakan universitas tertua di Singapura.

Management Development Institute of Singapore adalah lembaga pendidikan profesional non-profit di Singapura yang memberikan kesempatan belajar seumur hidup. MDIS sudah terakreditasi oleh Komite Penjaminan Mutu Singapura dan badan akreditasi internasional seperti IACBE. Salah satu lulusannya yang paling terkenal ialah Gibran Rakabuming Raka anak dari presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo.

8. James Cook University

Banyak universitas terbaik di Singapura yang merupakan kampus cabang dari negara lain, contohnya James Cook University ini. Kampus utamanya berada di Australia, karena itu kampus ini menawarkan gelar global yang sama dengan kampus asalnya.

Kamu bahkan berkesempatan kuliah di JCU Singapura dan melanjutkannya di JCU Australia, lho. JCU Singapura sendiri sudah bekerjasama dengan SUN Education, lho. So, buat kamu yang mau kuliah di kampus ini bisa berkonsultasi untuk persiapannya dengan SUN Education terlebih dahulu!

9. LASALLE College of The Arts

Lassale College Of The Arts

Universitas terbaik di Singapura ini didirikan pada 1984 oleh Brother Joseph McNally, seorang Bruder Katolik dari La Salle. LASALLE College of The Arts menawarkan berbagai program studi dalam bidang seni dan desain.  Beberapa diantaranya termasuk seni rupa, desain grafis, desain mode, desain interior, tari, teater, musik, film, animasi, fotografi, dan seni kreatif media lainnya.

Kampus-kampus di LASALLE College of the Arts dilengkapi dengan fasilitas modern seperti studio seni, galeri, gedung pertunjukan, laboratorium media, perpustakaan, ruang kerja kolaboratif, serta fasilitas instalasi dan produksi seni lainnya yang mendukung pembelajaran siswa. Universitas ini memiliki beberapa galeri seni dan teater modern di dalam kampusnya, seperti Creative Cube.

10. Raffles Design Institute Singapore

Raffles Design Institute

Raffles Design Institute Singapore adalah universitas yang didirikan pada tahun 1990 dan merupakan bagian dari Raffles Education Corporation. Institusi ini menawarkan program-program terkait desain yang mencakup beberapa area seperti desain grafis, desain mode, desain produk, desain game, arsitektur interior, dan animasi.

Persyaratan masuk ke universitas ini relatif fleksibel, calon mahasiswa umumny. Untuk minimal Skor IELTS yaitu 5,5 diperlukan untuk menunjukkan kemahiran bahasa Inggris.

Mendaftar Kuliah di Universitas Terbaik Singapura

Kamu juga bisa berkuliah di Singapura, lho! Eits, tapi jangan sampai persiapan kuliah di Singapuramu gagal hanya karena kurang persyaratannya!

Tenang, SUN Education siap membantumu dalam mempersiapkan perkuliahan di universitas-universitas terbaik di Singapura. Mulai dari persyaratan akademis untuk mendaftar, persiapan bahasa Inggris, permohonan visa pelajar sampai akomodasi selama kuliah di sana siap dibantu!

By admin6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *