Kabel di tungku smelter PT Sulawesi Mining Investment (SMI)

Kabel di tungku smelter PT Sulawesi Mining Investment (SMI) pada Jumat (19/1/2024) dilaporkan terbakar. Kejadian selanjutnya berjalan di daerah tungku punya perusahaan di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Dari video yang beredar, terlihat sejumlah pekerja merekam kejadian tersebut. Menunjukkan penampakan kobaran api membubung tinggi. Mengutip Detik.com, kebakaran berjalan pada pukul 20:45 WITA. Pada Jumat malam dilaporkan dua orang terluka gara-gara kebakaran tersebut.

“Infonya begitu [ada dua korban luka],” kata Kapolres Morowali AKBP, Suprianto.

Saat itu, Suprianto yang sedang bermain slot server myanmar belum merinci penyebab ledakan dan keadaan korban. Pihaknya masih melakukan pengecekan pada daerah kejadian perkara (TKP).

“Kami masih cek ke KTP,” ungkapnya.

Bagaimana kejadian sebenarnya?

Deputi Bidang Investasi & Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebutkan keadaan terbaru. Dan menurutnya, kobaran api telah sukses dipadamkan.

“Nggak meledak. Terjadi kebakaran kabel. Kebakaran jam 19.40 WITA dan jam 20.15 telah dipadamkan,” ujar Seto.

Dia memberi tambahan dua orang yang menjadi korban mengalami sesak nafas. Keduanya termasuk telah dibawa ke tempat tinggal sakit. Seto termasuk menyatakan tengah mengecek Info lebih detilnya lagi. “Tapi saya ulang cek detailnya lagi, masih di LN,” kata dia.

By admin3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *