Tampil indah, tampan, dan kekinian di acara wisuda buah hati, siapa sih orang tua yang tidak menginginkannya? Adakalanya, si buah hati merasa anteng ayem, sementara orang tua justru repot memilih figur baju orang tua untuk acara wisuda nanti.

Nah, kalau kau mendapati orang tuamu seperti demikian, hening saja. Coba lah berikan rekomendasi figur baju untuk orang tuamu nanti menghadiri wisudamu. Apakah wajib memakai kebaya, kaftan, atau batik awam.

Di tulisan ini prempuan.com akan mengulas rekomendasinya untuk kau. Jadi, baca dulu ya? Semoga tulisan ini bisa membantumu dalam memberikan rekomendasi figur baju terbaik untuk orang tua menghadiri acara wisuda nanti.

Teladan Baju Orang Tua untuk Acara Wisuda
Bukan hanya buah hati saja yang berkeinginan tampil modis ketika wisuda. Beberapa orang tua malah demikian. Tetapi, umumnya orang tua lebih suka figur baju yang simpel dan tidak ribet ketika menerapkannya. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Kebaya Encim

Adakalanya, orang tua merasa kepanasan ketika mengenakan kebaya dan menunggu slot mahjong acara wisuda selesai. Pun, ketika kau berkeinginan berfoto bersama orang tua selesai acara, orang tua justru berkeinginan seketika pulang.

Nah, lebih baik, kau rekomendasikan kebaya Encim atau kebaya Shanghai ini untuk orang tuamu. Kebaya ini terbuat dari katun atau organdi, yang akan membuat pemakainya merasa nyaman sebab kainnya yang kapabel meresap keringat. Badan akan terasa dingin dan teduh, meski cuaca terik.

Kecuali itu, kebaya yang mempunyai ciri khas Melayu dan China ini mempunyai gaya yang cukup casual dan santai. Terdapat bordiran yang berbentuk V di area leher sampai ke bawah baju.

2. Teladan Baju Kebaya Khas Bali untuk acara Wisuda

Teladan baju selanjutnya ialah kebaya khas Bali. Bukan hanya orang Bali yang akan pantas mengenakan kebaya ini. Siapapun itu, kami rasa akan pantas mengenakan kebaya khas Bali, seperti yang dikenakan oleh bunda Ashanty ini.

Kebaya khas Bali identik dengan figur yang nampak modis dan elegan. Ada motif bulat dan motif teratai yang membuatnya beda dari kebaya lain. Apalagi, ada tambahan obi atau sabuk yang melilit di pinggang.

3. Kebaya Kartini untuk Acara Wisuda

Kamu pasti telah tidak asing lagi dengan kebaya Kartini. Kebaya ini pantas kau rekomendasikan terhadap orang tuamu sebagai alternatif figur baju orang tua untuk acara wisuda nanti, loh.

Kenapa? Sebab kebaya ini mempunyai figur yang minimalis, tapi tetap nyaman ketika diterapkan. Ada tiga bahan yang awam diterapkan untuk membuat kebaya Kartini, ialah bahan katun polos, brokat, atau beludru.

Sesungguhnya, kebaya ini ialah kebaya Jawa, sebab mempunyai ciri khas panjang kebaya yang wajib menutupi pinggul wanita. Ada garis vertikal di bagian ke

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *