Setiap tahun pada tanggal 24 Januari diperingati sebagai Hari Pendidikan Internasional atau International Day of Education. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan akses pendidikan di dunia.

Pendidikan adalah hak asasi manusia. Pendidikan yang berkualitas slot 77 dapat memutus siklus kemiskinan yang menyebabkan jutaan anak, remaja, dan orang dewasa tertinggal. Berikut adalah serba-serbi Hari Pendidikan Internasional 2024.

Tema Hari Pendidikan Internasional 2024

Dikutip dari situs National Today, Hari Pendidikan Internasional adalah seruan untuk mengambil tindakan, mengajak individu hingga masyarakat sipil, dan pembuat kebijakan untuk mengambil langkah tegas guna memastikan pendidikan dasar dan menengah diberikan kepada anak-anak. Peringatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan generasi muda dalam pendidikan.

Dilansir situs resmi UNESCO, Hari Pendidikan Internasional 2024 mengusung tema “Learning for Lasting Peace” yang artinya “Belajar untuk Perdamaian Abadi”. Untuk merayakan Hari Pendidikan Internasional, UNESCO menyelenggarakan hari dialog tentang pendidikan untuk perdamaian pada tanggal 24 Januari 2024 di Markas Besar PBB di New York City.

Acara ini akan memobilisasi negara-negara anggota, badan-badan dan program-program PBB, LSM-LSM yang berafiliasi dengan PBB yang berkomitmen terhadap pendidikan untuk perdamaian, guru dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya, serta generasi muda. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UNESCO bersama Group of Friends on Lifelong Learning and Inclusion yang kolaborasi erat dengan Sekretariat PBB.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *