Pernah membayangkan berkuliah double degree di kampus ternama dunia? Atau mendapatkan beasiswa LPDP di kampus Ivy League? Mungkin banyak yang masih belum tahu bila ada selebritis muda Indonesia yang berhasil meraih prestasi membanggakan ini, di samping kepiawaan mereka di depan kamera atau di depan mik rekaman. Jikalau kau pikir mereka bisa berhasil semata karena modal tampang, nama beken atau harta ortu mungkin kau wajib tahu bila ada juga kok selebritis yang berhasil masuk universitas luar negeri ‘cuma’ bermodalkan beasiswa.

Menawan, muda dan berprestasi ialah deskripsi yang ideal untuk menandakan keempat sosok inspiratif yang akan Hipwee ulas kali ini. Cinta Laura, Tasya Kamila, Maudy Ayunda, dan Gita Gutawa ialah 4 sosok gadis muda berbakat yang berhasil menandakan bila mereka nggak sekadar modal terkenal dan tampang aja, tetapi memang benar-benar punya tekad kuat dan kedisiplinan dalam menjalani kehidupannya di bidang akademik. Kunci berhasil mereka: punya tekad yang kuat!

1. Cinta Laura Kiehl, sosok indah yang pekerja keras dan berkemauan kuat

Siapa sih yang nggak ketahui sosok indah Cinta Laura, yang ngetren dengan kalimat “Udah becek, nggak ada ojek” pakai aksen ala bule ini? Gadis blasteran Jerman – Indonesia kelahiran tahun 17 Agustus 1993 ini berhasil menandakan dirinya nggak cuma modal tampang kece depan kamera doang, tetapi juga punya prestasi akademik yang luar biasa.

Cinta Laura yang ialah artis wanita sekalian penyanyi muda Indonesia ini berhasil diterima di Universitas Columbia New York, salah satu kampus Ivy League di Amerika dan lulus dengan predikat cum laude! Nggak tanggung-tanggung, di Columbia University, Cinta mengambil dua jurusan sekalian ialah Psikologi dan Sastra Jerman. Wah, hebat! Yang lebih membanggakan lagi, Cinta lulus dengan IPK nyaris total 3,9 dengan masa studi cuma 3 tahun saja. Ditanya tentang triknya gimana sistem Cinta bisa meraih prestasi akademik luar lazim sambil berkarier di dunia keartisan, semacam ini jawabannya, diberitakan dari

FYI, ketika masih berkuliah, Cinta juga sempat menjadi pembantu dosen psikologi di kampusnya, lho. Malah joker123 slot selepas kuliah, Cinta segera mendapatkan tawaran beasiswa lanjutan Marshall and Rhodes di Universitas Oxford Inggris. Hmm, terbukti ‘kan bila indah dan terkenal sekalian berprestasi di bidang akademik itu bukan hal yang mustahil? Bisa dicontek nih tekad kuat dan sifat termotivasi artis wanita cewek yang sedang merintis kariernya di Hollywood ini!

2. Shafa Tasya Kamila, artis wanita dan penyanyi indah yang selalu memprioritaskan pendidikan

Pasti tau dong, Tasya Kamila, penyanyi indah yang telah menghiasi masa kanak-kanak kita dengan nyanyian populer ‘Libur Sudah Tiba’ dan ‘Hati Gembala’. Sudah indah, keren, cerdas pula! Nggak cuma terampil nyanyi, Tasya Kamila yang lahir tanggal 22 November 1992 lalu ini juga terbukti sungguh-sungguh berprestasi di bidang akademik, lho. Tercatat pada tahun 2014 lalu Tasya berhasil lulus dari fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan predikat cum laude. Tasya juga berhasil menjadi mahasiswi yang lulus dengan masa studi yang paling singkat ketika wisuda, ialah cuma 3,5 tahun saja. Wow!

Tak puas dengan gelar sarjana S1, pada tahun 2016 lalu Tasya kembali melanjutkan studi S2-nya di Columbia University New York. Nggak main-main, Tasya melanjutkan studinya di kampus Ivy League hal yang demikian dengan mengantongi beasiswa LPDP. Tasya Kamila yang aktif berbagi vlog tentang kehidupan pribadi dan pengalaman berkuliahnya selama di Amerika via Youtube ini mengucapkan bahwa padahal dirinya masih disibukkan oleh banyak acara selama berkuliah, ia tetap menomorsatukan pendidikan.

Selama Tasya berkuliah, Tasya memang sengaja nggak mengambil banyak pekerjaan di dunia hiburan demi bisa fokus pada pengajarannya. Semestinya ini juga didukung oleh sang Mama supaya Tasya tetap selalu memprioritaskan sekolahnya. Artis dicontoh nih, guys. Sesibuk apapun, pendidikan tetap wajib jadi prioritas ya!

3. Ayunda Faza Maudya, penyanyi indah yang cerdas, inspiratif dan multitalenta

Nama Maudy Ayunda mungkin telah nggak asing lagi di telinga para penikmat musik pop Indonesia. Gadis indah kelahiran 19 Desember 1994 yang multitalenta ini berhasil menandakan dirinya nggak cuma terampil akting dan bermusik, tetapi juga sungguh-sungguh berprestasi di bidang akademik. Opsi berparas ayu ini catatan prestasi akademisnya benar-benar wajib diacungi jempol, lho! Pasalnya ia berhasil diterima melanjutkan studi di sebagian universitas ternama dunia. Nggak main-main, kampus yang mendapatkan Maudy ialah Oxford University, Columbia University, Brown University dan NYU. Wah, luar lazim! Setelah Maudy segera jatuh pada Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics).

Nggak cuma jadi mahasiswa yang sekadar berkuliah, di kampus ini Maudy juga aktif berorganisasi di Oxfords Economics Society. Maudy pun sempat menjabat sebagai Head of Speakers, yang bertugas mengundang pembicara untuk acara-acara yang ada. Sosok inspiratif ini pun sempat menjadi pembicara termuda di forum global The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015 di Nusa Dua, Bali. Di forum hal yang demikian, Maudy mempresentasikan tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di hadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.

Ditanya soal kemungkinan lanjut studi S2, gadis yang juga bisa berbahasa Mandarin dan Spanyol ini mengucapkan impiannya untuk melanjutkan ke Amerika, dalam sebagian tahun lagi karena masih mau berkonsentrasi pada kariernya di dunia hiburan.

4. Aluna Sagita Gutawa. Sosok muda, indah dan bercita-cita hebat!

Siapa sih yang nggak ngefans dengan artis wanita sekalian penyanyi indah dengan suaranya khasnya ini? Sosok penyanyi muda inspiratif Gita Gutawa berhasil menandakan dirinya nggak cuma berprestasi dalam bidang tarik suara tetapi juga berprestasi dalam bidang akademik. Nggak main-main, gadis cerdas kelahiran 11 Agustus 1993 ini sempat mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi, Birmingham University, UK dan memilih vakum sebagian waktu untuk fokus dengan perkuliahannya.

Atensi berhasil mengantongi ijazah S1, Gita segera melanjutkan studi S2-nya di London School of Economics (LSE), Inggris, jurusan Culture and Society. Studi S2-nya kali ini didukung beasiswa yang berhasil ia peroleh karena prestasinya yang gemilang. Terpukau Gita di bidang ekonomi kreatif bukan tidak berdalih. Gita mengucapkan dirinya bercita-cita untuk memberikan kontribusi lebih untuk Indonesia suatu ketika nanti. Gita juga mengucapkan kegigihannya untuk memprioritaskan pendidikan tidak lepas dari didikan sang ayah, Erwin Gutawa, yang mengajarkannya untuk selalu menomorsatukan pendidikan di sela-sela kesibukannya di panggung hiburan. Salut!

Kamu dengan keempat sosok inspiratif ini? Semuanya punya satu persamaan ialah tekad yang kuat untuk menomorsatukan dan memperjuangkan pendidikan. Di sela-sela jadwal pekerjaan yang padat atau tekanan hidup sebagai orang terkenal, mereka berhasil menandakan bahwa mereka juga bisa berprestasi dengan luar lazim dengan kemampuan mereka sendiri. juga bisa dong, asal ada tekad dan semangat yang kuat. Ayo semangat pantang menyerah, kau juga pasti bisa!

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *